Monday, May 1, 2017

Mendengar Cerita Montir Online Bikin Kita Bersyukur

Saya kembali menggunakan layanan servis online, dan kali ini saya menggunakan jasa tersebut untuk membantu saya memperbaiki motor supra x lama saya yang sudah lama mati. Seperti biasa kalo udah nyaman dan percaya sama 1 orang, saya tidak mau berpaling. hehehehe. Saya request dengan montirnya yang sama waktu saya servis motor scorpio saya. Yup ganti oli, servis besar, sampai dengan pemasangan asesoris pun selesai kurang lebih 1 jam. 
Selain orangnya familiar dan ramah, orang ini kalo kerja tuh bersih dan cepat. Setelah selesai memperbaiki motor saya sampai lah di sesi acara ngobrol-ngbrol bareng sambil menunggu hujan reda.

Di perbincangan ini saya mengambil kesimpulan masih betapa bersyukurnya saya. Dia sebut saja nama montinya "mawar".
Namanya kesadaran atau taubat itu harus didasari dari hati dan tidak bisa dipaksakan, itu intinya. Cerita yang cukup miris ini dialami oleh si mawar, mawar yang umurnya lebih muda dari saya sudah memiliki 1 istri dan 2 orang anak. Dia meninggalkan masa masa kelam nya dulu setelah menikah dan dikaruniakan anak. 
"Saya sudah sadar dan gak mau melakukan hal hal dulu, karena saya inget sama anak om"
1 hari bisa menangani 4 panggilan servis diberbagai tempat. Ketika dia bercerita 1 kali panggilan dia mendapatkan Rp. 70.000 dari kantor, alhamdulilah dari pertama manggil dia sampai sekarang yang kedua kalianya walalupun dia selalu menolak duit lebih akhirnya selalu menerima, dengan alasan saya "Bukan untuk mas, tapi untuk anak-anak", Disinilah perasaan bersyukur sekali dengan pekerjaan dan penghasilan yang allah berikan ke saya dan yang harus diketahui dan di pahami bahwa allah masih memberikan kebaikan kepada siapapun.

Sempat si mawar membangun bengkel 2x gagal karena kecerobohannya, dan 2x gagal dengan kesalahan yang sama. Badan bertato dan pernah dikarantina + tindikan yang besar dikupingnya menjadi masa lalu terburuk dia. Sampai akhirnya orang tuanya tidak menerima dia kembali kerumah karena kelakukannya itu.

Akhirnya memutuskan untuk bertobat dengan menjahit / merapatkan telinganya bekas tindikan, dan berhenti dari masa masa kelam seperti mabok-mabokan dll. Lalu memutuskan untuk menikah dan akhirnya merintis punya cita cita ingin membangun bengkel lagi, tapi sekarang dia merintis dengan bekerja bersama orang (bengkel online/panggilan) untuk mengasah skill nya lagi, dan membangun kepercayaan orang-orang. Tapi saya salut dengan cerita nya dia yang benar-benar meninggalkan masa lalu dan bertobat + kembali kejalan yang wajar.

Alhamdulilah rasa syukur dia ucapkan, "Yang penting masih bisa makan om buat istri sama anak saya".

Jika diperhitungkan 1 hari 3x menerima panggilan :
3x =  Rp. 21.000 @70.000 dalam 1 hari, jika 20 hari kerja dalam 1 bulan bisa sekitar 4jutaan.

Alhamdulilah si abang ini. Semoga selalu ada jalan buat rezeki nya si abang dan keluarganya. Amiiin.

Mendengar Cerita Montir Online Bikin Kita Bersyukur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad Hafid

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya.