Tuesday, March 7, 2017

Aku Disebut Olehnya Seorang Jongos

Kejadian dimasa itu tidak akan pernah saya lupakan. Dia salah seorang teman saya yang saya tuakan dan bisa saya jadikan rekan kerja yang cocok dimasa itu. Dimana mana jika kita bekerja pasti kita memiliki seorang atasan, dan diri kita sebagai staf setidaknya menghormati bos sebagai atasanya dengan cara :
  1. Mengerjakan perintahnya, tentu saja perintahnya adalah kewajiban kita sebagai seorang pekerja untuk perusahaannya.
  2. Menceritakan kejadian yang kita alami dalam bekerja, hal ini berguna untuk mengupdate informasi kepada atasan kita, dan juga apabila ada hal hal / kesulitan kita dalam bekerja atasan kita bisa membantu kita atau membacup kita.
  3. Dan sebagainya
Apakah saya sebagai seorang staf yang setidaknya menjalankan 2 point tersebut salah ? Saya sangat bersyukur memiliki seorang Bos yang sampai saat ini saya bekerja dibawah dia demi perusahaan. Entah apa yang ada dipikiran teman / rekan kerja saya pada waktu itu dan sampai bisa berpendapat dan menilai diri saya adalah seorang Jongos. Padahal 100% bos saya tidak pernah mengganggap anak buahnya seorang jongos, melainkan partner dalam bekerja dan menjaga hubungan baik demi kewajiban yang kita kerjakan mempunyai nilai terbaik untuk perusahaan.

Saya tidak ada mengadu kepada bos saya tetapi saya hanya menceritakan kejadian tersebut mengapa si RK (Initial person : RK) bisa menganggap bilang saya itu adalah jongos si bos.

Pada waktu itu saya paham sekali mungkin dia merasa tersaingi dalam hal bekerja, padahal saya tidak pernah merasa atau melakukan suatu kompetisi dalam sebuah tim.

Setelah beberapa waktu lalu, RK sempat mengatakan di sebuah sosial media bahwa dia lebih baik dari saya dan tidak seperti saya yang seorang jongos dan dengan bangga mengatakan bahwa dia sukses memberikan gaji kepada orang lain walaupun tidak seberapa besar. (RK membuat sebuah lapangan pekerjaan), dan tetap disebuah status sosial medianya mengatakan bahwa yang namanya bekerja dibawah bos tetaplah seorang jongos. 

Lah dia bisa berkata seperti itu, memang dia bekerja pada saat ini sudah menjadi bos ? padahal dia juga masih karyawan pekerja. Terus supaya bukan dibilang jongos harus "Balelo" ke bos ?



Lucu sih kedengarannya tetapi saya tidak ambil pusing, setelah kejadian update status tersebut saya mendengar kabar burung, bahwa dia sedang lengket2nya dengan teman saya yang satunya lagi. Ternyata mereka sedang berbisnis layanan transportasi online, sebut saja (Ngubek).

Ternyata teman saya memiliki sebuah mobil, dan mobil nya dikelola oleh Si RK untuk Ngubek. RK mencari dan memperkerjakan orang lain untuk menarik NGubek, dan bagi sistem bagi hasil kepada sipemilik mobil. Waah berarti si RK sudah bisa menggaji si supir yang dia cari ya, dan dia bangga.

Sejak kejadian itu, saya bersih keras dan saya ingin membuktikan bahwa suatu saat saya bisa pergi dari perusahaan ini dan saya bisa sukses diluar.

Maaf kata, padahal hanya menggaji driver tetapi kenapa agak seperti sombong sekali ya si RK. Saya bukan ingin pamer, tetapi dari beberapa tahun lalu saya sering mempekerjakan teman2 saya dalam hal projek projek IT, dan semua hasil / uang diberikan ke saya semua, dan saya membagi hasil tersebut kepada teman teman saya yang saya mengerjakan, tapi saya biasa saja, tidak berkoar koar seperti itu.

Ya tuhan maha adil, semoga si RK bisa terus sukses dengan usaha nya tersebut. Itu yang saya doakan pada saat itu, dan saya sudah tidak ingin mengganggu dia lagi.

Aku Disebut Olehnya Seorang Jongos Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhammad Hafid

2 comments:

  1. ehm... kayaknya eike tau tuh siapa ? RK = Rombeng Kaleng kan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini, itu inisial, hmm tapi boleh juga. hehehe

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya.